Selasa, 11 Juni 2019

1. Rank
DIgunakan untuk menentuakn posisi atau yang lebih dikenal dengan rangking atau peringkat untuk nilai yang sudah terurut dari mulai yang terbesar ke yang terkecil atau sebaliknya pada rentang cell atau range data.
Rumus :  =rank(number; ref; order)

a. =rank 
sebagai awal dari penulisan rumus fungsi, kita harus menuliskan nama dari fungsi yang ingin kita gunakan.
b. Argument Ref
diisi denganbilangan atau angka yang ditentukan oleh pengguna nilai yang akan digunakan untuk mencari nilai rangking.
c. Argumen Ref
Diisi denagn referensi range data atau rentang cell yang pilih oleh pengguna, perlu diingat data yang ada pada renatang harus berbentuk angka.
d. Argument Order
Disi dengan angka kode urut yaotu 0 dan 1


2. Countif
Digunakan untuk menghitung banyaknya cell atau range dengan suatu syarat yang telah ditentukan.
Rumus :  =countif (range: criteria)
a. =countif
sebagai bagian awal penulisan rumus fungsi.
b. Argument Range
Diisi dengan rentang cell atau range data yang ingin kita hitung.
c. Argument Ciriteria
Diisi dengan syarat atau kondissi yang anda inginkan agar dapat menayring rentang cell yang ingin kita hitung.

3. Chart
Digunakan untuk mempresentasiakn data dalam microsoft excel banyak sekali pilihan chat yang bisa kita pilih untuk mempresentasiakn data sesuai denagn yang kita inginakn. cara membuat chart juga sangat mudah, langkah pertama buatlah atau masukkan data yang ingin kita buat chartnya lalu klik insert pilih charts.

4. Data Sort
Digunakan untuk mengurutkan data dari data terkecil keterbesar, bisa juga digunakan untuk mengurutkan data berdasarkan warna sel.




https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html?m=1
Membuat Daftar Isi Dengan Tabulasi Dan Table Of Contens Di Microsoft Word

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Celine Quatro - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -